Jumat, 02 Maret 2012

SUDUT KOTA

halaman ini berisi tentang “sudut kota”
sudut kota yang dimaksud adalah ciri khas kota yang saat ini saya “injak2″ yaitu jogjakarta maupun kota asal saya Cilacap
baik foto2,cerita,dsb
ENJOY IT!
[sudut kota JOGJA-KOTA PELAJAR]


1.ANGKRINGAN
mungkin sebagian orang sudah paham angkringan itu apa..
khususnya orang jogja
tapi mungkin yang dari non jogja khususnya yang berbeda tatar seperti sunda,sumatera dan kalimantan,dsb mungkin tidak familiar dengan nama angkringan
saya pun demikian ketika dulu pertama datang


ANGKRINGAN??
hmm,kepikirannya ada orang2 jongkrong nangkring nongkrong..
TERNYATA BUKAN!!
angkringan tuh kayak gerobak tapi isinya jual2 gorengan,nasi,ceker,ati,krupuk,teh manis,dsb dan biasa “beroperasi” dari sore hingga larut malam dan biasanya hanya diterangi oleh lampu petromaks sederhana
beberapa hari yang lalu saya mencoba iseng2 untuk buka puasa di sebuah angkringan
dan saya menemukan keunikan dari angkringan itu,,
yaitu
di gerobak itu ada semacam tungku untuk bara api
nah selain fungsi nya selain untuk masak air,bisa pula digunakan untuk membakar makanan yang kita pilih
misal saya beli gorengan,trus ntar dikecapin,dibakar deh di tungku sederhana yang bersatu dengan si gerobak,rasanya ya lumayan enak juga!!
selain itu keunikannya adalah di angkringan biasanya dijual NASI KUCING!
TAUKAH ANDA NASI KUCING?
jadi,nasi kucing tuh nasi yang dibungkus daun pisang dan kertas koran(beda2 tiap angkringan) dan mungkin karena porsinya sedikit dan mungkin dianggap sama dengan porsi kucing makanya diberi nama nasi kucing!
soal harga,bervariasi
ada nasi kucing yang emang seuprit banget,harga nyaRp.600/bungkus!
*gila kan?rokok aja yang isinya racun lebih mahal!haha
tapi ada juga yang porsi nya agak banyak,harganya ada yang1000 ,1200..tapi sejauh ini yang paling mahal tuhRp.1200/bungkus..hehe
dan saya pun sempat dikasih info oleh temen saya yang bernama defri si anak MBANTUL,klo ada nasi lain yaitu NASI MACAN!haha
harganya 2000!
*hmm,emang sejak kapan macan makannya nasi?hahaha

untung gak ada NASI PAUS!
ato justru NASI KUTU!
haha
ya itu lah sekilas tentang salah satu ciri khas jogja

ANGKRINGAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar