Jumat, 02 Maret 2012

Sudah sekian lama sejak terakhir menulis

Sudah sekian lama sejak terakhir menulis, mungkin dua bulan kali ya. . waktu yang sangat lama. Buat mahasiswa, itu sama dengan 1/3 bagian dari semester yang dia hadapi. Buat orang yang lagi galau, itu bisa aja serasa setaun. Buat orang yang ngebikin usaha, dua bulan bisa berarti ratusan ribu duit yang bisa dia hasilin tiap minggunya, atau bahkan jutaan. Buat peneliti, dua bulan cukup untuk melakukan sebuah penelitian kecil, atau mungkin buat bikin proposal penelitiannya. Buat bulan, udah bosen dia muter-muterin bumi sejak entah kapan. Dua bulan mungkin hanya sekejap baginya. Yang jelas buat kita manusia yang bener-bener terbelenggu oleh waktu. .sudah lebih baikkah kita setelah dua bulan yang telah lewat itu? Ataukah sama saja? Atau malah lebih buruk? Nah loh. . mari yuk diinget-inget, hehe. .

Tahun baru. .wao, ,keren banget, 15 hari menuju perpisahan dengan 2012ini. Tahun penuh tragedi buatku :’)

Ini aku tulis di fb tahun lalu tepat tanggal 31 Desember 2010
Wish >>
> Ke Eropa
> Jadi Dosen
> Punya Galeri Bonsai

Special >>
Q sayang bunda selalu,

Quote >>
Semoga hari2 ke depan penuh rahmat. . Amin Ya Allah,

Sebuah berkah, ataukah kutukan
Namun bagiku adalah anugerah,

Kebahagiaan, aku dilahirkan oleh Bundaku tercinta
Kebahagiaan, aku dibesarkan oleh Bundaku tersayang
Kebahagiaan, aku dididik dan disayang oleh Keluarga
Kebahagiaan, aku mendapatkan ilmu dan karakter dari keluarga
Kebahagiaan, jalanku lurus, meski tidak semua sesuai harapan
Kebahagiaan, hingga 20 tahun aku bernafas di muka bumi ini
Kebahagiaan, aku adalah Muslim
Kebahagiaan, aku mempunyai saudara yang baik hati
Kebahagiaan, jiwaku tenang, dan hati ini untuk Allah
Kebahagiaan, aku punya mata, telinga, hidung, lidah, dan segalanya
Kebahagiaan, aku masih bisa menatap masa depan
Kebahagiaan, aku pernah melihat bintang dan bulan begitu kemilau
dan juga matahari yang tak pernah hilang cahayanya
Kebahagiaan, aku pernah merasakan kesakitan atau kesedihan
sehingga aku mampu memaknai kebahagiaan

Lalu, hidup ini adalah berkah atau kutukan?
Perjalanan hidupku atau manusia lainnya,
Akan terlihat penuh berkah dan anugerah
Saat segala yang ada itu disyukuri

Sebuah langkah, lakukan untuk kemajuan
Sebuah ketabahan, lakukan setelah kita terjatuh
Sebuah doa, lakukan untuk mengiringi usaha kita

Di saat aku menulis ini,
31 Desember 2010,
Setiap awal pasti ada akhir,
Namun akhir, bukanlah akhir sebenarnya
Akhir mengawali sesuatu yang baru

Fabiayyi Aalaa irobbikuma tukadziibaan
"Karunia Tuhanmu yang mana yang kamu berdua dustakan?"
(QS Ar Rahmaan)

Membacanya, mengingatkanku, lagi-lagi pada ibuku. Benar-benar berkah paling indah yang Allah ciptakan bagi setiap makhluknya. Kalo buat manusia udah jelas kali ya, tapi mungkin justru “Hal yang jelas” itulah yang jadi disepelekan manusia. Kadang malah jadi lupa sama kasih saying ibunya, suka ngebentak ibunya, jarang nyapa ibunya, marah-marah kalo lagi ditelpon ibunya, males pulang kalo lagi liburan, dan masih banyak lainnya. Sadar to yoo. .ibuk tu nglakuin itu juga Cuma gara-gara beliau tu sayang banget sama kita. Jangan kita ngarepin sesuatu yang sempurna dari beliau dong, perhatian yang pas, ato nasehat yang pas. Tapi mari deh, kita yang udah gedhe, yang mulai memahami ibu kita. Kita yang belajar memahami bagaimana cara beliau berpikir, soalnya kita dan ibu kadang kan gak mesti nyambung tuh. Kalo pas ibu nggak ngerti, ya kita ngasi tau. Kalo pas ibu ngasi nasehat didengerin dulu, baru kalo ada yang kurang cocok lagi diomongin kalo udah selese beliau ngomong. Kalo ibu nelpon, kita sedang sama temen gitu, angkat deh pleeease. . kamu ngangkat telpon dari ibu juga gak bakal dibilang anak mami kok. Orang yang bilang “anak mami” Cuma gara-gara ngangkat telpon dari beliau, >> menurut aku nih Cuma anak yang sok kuat, sok dewasa, gak ngerti cara berbakti pada ortu. Sering-sering disapa yaaa. .disms pagi-pagi “gimana kabar ibuu?”, “dah makan beloom”, favoritku >> “mamamamamamamamamamamamamamama. . .dst2” sampe panjaaaang gitu. Dan biasanya beliau jadi tertawa. Siapa sih yang gak seneng kalo ibuknya tersenyum, tertawa gara-gara kita? Seneeeng banget kali yaaa. . . Apalagi kalau suka duka kehidupan yang fluktuatif dihadapi bersama sebelumnya, pasti luar biasa bahagia banget bisa nyenengin ortu, bahkan jika itu Cuma sekedar bikin ketawa.

Dan kini. .ya. .tinggal bisa berdoa guys. Senyum nyata indahnya udah gak bakal keliatan lagi, tinggal kenangan-kenangan indah aja. Kini jalanku udah jelas, yakni menjadi anak yang mendoakan orangtuanya, dan menjadi anak sholeh. Mencoba mengamalkan ilmu yang beliau ajarkan, sehingga pahala untuk beliau tidak akan pernah putus. (Maaf yaa. .tidak pernah bosan untuk mengingatkan untuk selalu berbakti pada oru terutama ibu, hoho)

Dan apakah yang akan aku tuliskan di akhir tahun ini? 31 desember 2011 sebentar lagi. . Dan dan dan, , mungkin aku kurang bersyukur, sehingga merasa ada yang kurang tahun ini. Masih belum pandai dalam mencari setiap hikmah yang ada di setiap peristiwa. Memang benar ada peristiwa baik dan buruk yang terjadi pada kita. Tapi sebenernya keduanya tu baik loh buat kita, keduanya sama-sama berpotensi menjadi sebuah kebaikan. Misalnya kita melakukan kesalahan kecil. Kalo kita menanggapinya dengan buruk, kesalahan kecil itu bisa aja berlanjut dengan kesalahan-kesalahan kecil lainnya. Kalo kita menanggapinya dengan baik, Insya Allah kesalahan kecil kita itu bisa kita tutup dengan kebaikan yang lebih besar. Nah bagus kan? Hehehe. .

Padahal udah banyaaaak banget nikmat dan rejeki yang diberikan buat aku. Memang dasar manusia, dengan kesombongannya jadi merasa puas dan lupa akan bersyukur. Astaghfirulloooh. . .

Ntar aja deh kalo udah ada sesuatu lagi yang bisa ditulis lagi. .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar