Jumat, 02 Maret 2012

Kingdom of Dream (2)


Akhir2 ini aku sedang terbuai dengan seni fotografi. Ketika aku memandangi sebuah foto di internet melalui laptop, ya memang hanya sebuah foto rumah yang sederhana. Tapi entah ada apa dengan foto itu, rasanya kok kayak ada yang menarikku dari dalam foto itu. Secara tak sadar, aku memandang tajam foto itu, dan WUSSSHH.. dalam sekedipan mata, aku seperti berpindah ke dalam tempat di mana foto itu dipotret, dengan suasana mendung, persis seperti foto itu.
Selama aku mengartikan ini semua, aku membaca suasana yang ada, dan mengarahkan pandanganku ke sekitarku. Dingin. Oh, tidak, ini sejuk. Tanpa pikir panjang, aku berlari ke arah kanan, yang kurasa itu adalah barat. Dari kejauhan, emm.. seperti jurang. Penasaranku semakin tinggi. Kudekati "jurang" itu dengan langkah pelan. Sesampai di tepi "jurang" aku terperangah.
"WAOOWWW...!!"
Ini pemandangan yang indah... Bukan hanya indah, tapi KEREN. Suasana sejuk, pegunungan yang terhempas luas, dengan pepohonan yang sangat rapat, seperti hamparan karpet hijau empuk, dengan beratapkan langit mendung namun cerah. Ya, memang sulit mendeskripsikannya. Tapi memang seperti itu rasanya. Emm.. sepertinya ini cukup untuk mengagumi keindahan alam ini, sekarang saatnya mencari seseorang. Masa iya, aku cuma sendirian di sini. Toh di tempat tadi kan ada rumah.
Aku kembali ke rumah tadi, dan entah sejak kapan, di depan rumah ada semacam pesta BBQ. Ramai dengan remaja-remaja seusiaku. Aku hampiri mereka, dan anehnya mereka merasa mengenalku, dan begitu sebaliknya. Mereka mirip teman-temanku saat SMP. Ini sangat menyenangkan. Kami bernyanyi bersama-sama dengan suasana pegunungan yang sejuk. Menari-nari bersama, dan beberapa memanggang daging. Kesenangan itu membuatku lelah.
Dengan sendirinya, aku masuk rumah sederhana tadi sementara yang lain masih bersenang-senang di luar. Aku melihat sofa di ruang depan, yaaaa anggap saja seperti ruang tamu. Kelelahan ini mengantarkanku untuk tidur sejenak di sofa itu. Sebelum aku terlelap, aku merasa ada yang lupa. Oiya, aku lupa pamit ke teman-teman yang di luar tadi untuk ijin tidur dulu. Seketika aku buka mata, entah kenapa aku sudah berada di kamarku. Ya, di kamarku yang sebenarnya, dengan laptop menyala. Dan anehnya lagi, badan dan kakiku merasa sangat lelah. Apa-apaan ini, aku belum selesai menikmatinya, kenapa sudah kembali di kamar lagi?? Arrghh !!!

. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar