Kegiatan Akademik | Waktu Pelaksanaan |
---|---|
Penyerahan KHS Smt.I TA 2011/2012 dan Pengisian KRS Smt.I TA 2011/2012 | 13 – 17 Februari 2012 |
Perkuliahan dan praktikum | 20 Februari – 15 Juni 2012 |
Perubahan dan pembatalan KRS | 5 – 7 Maret 2012 |
Ujian Tengah Semester (UTS) | 9 – 20 April 2012 |
Minggu Tenang | 18 – 22 Juni 2012 |
Ujian Akhir Semester (UAS) | 25 Juni – 6 Juli 2012 |
Penyusunan jadwal kegiatan ini berdasarkan Kalender Akademik Universitas Gadjah Mada untuk Tahun Akademik 2011/2012.
Bimbingan Akademik
Berdasarkan Kalender Akademik UGM Tahun Akademik 2011/2012, maka kegiatan akademik untuk Semester 06 tahun Akademik 2011/2012 akan dimulai pada:
Senin, 06 Februari 2012 dengan agenda pertama adalah: bimbingan akademik, yang meliputi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan konsultasi hasil studi.
Bagi para mahasiswa yang Dosen Pembimbing/Penasihat Akademik (DPA)-nya saya, berikut ini jadwal bimbingan akademik untuk Anda.
Seperti biasanya, konsultasi KRS supaya dilaksanakan bersama-sama satu kelompok angkatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Apabila berhalangan hadir pada waktu yang telah ditentukan supaya segera menghubungi saya untuk mencari waktu pengganti (e-mail/sms only, no fb/ym!)
Jangan lupa, pada saat konsultasi KRS wajib membawa:
- KRS, mohon diisi dengan menggunakan pensil terlebih dahulu
- KHS asli dan fotokopinya 1 lembar saja
- Buku Panduan Akademik sesuai dengan angkatannya
- Borang konsultasi akademik
No. | No.Mhs. | Nama |
---|---|---|
1. | 8703 | Dyan Ni’matun N. |
2. | 8704 | Cici Fitri Yani |
3. | 8705 | Muhammad Rizky A. |
4. | 8706 | Tika Ulfianinda |
5. | 8707 | Cesar Triyadi |
6. | 8708 | Alfian Bani Kusuma |
7. | 8709 | Rifki Afwakhoir |
8. | 8710 | Rizki Nugraha |
ANGKATAN 2009: Selasa, 14 Februari 2012 pukul 10.00 WIB – selesai
No. | No.Mhs. | Nama |
---|---|---|
1. | 8295 | Galih Gede Kabumianan |
2. | 8296 | Icha Wulandari.ND |
3. | 8298 | Ayu Sri Wahyuni |
4. | 8298 | Septy Azizah Puspitasari |
5. | 8300 | Rahma Sari Utami |
ANGKATAN 2008: Rabu, 15 Februari 2012 pukul 10.00 WIB – selesai
No. | No.Mhs. | Nama |
---|---|---|
1. | 8180 | Ika Nugrahaning P. |
2. | 8181 | Alustia |
3. | 8182 | Ratri Endah Utami |
4. | 8184 | Anna Estyaniyana |
5. | 8185 | Fikri Budi Muhammad |
6. | 8186 | Refi Sefgiana |
ANGKATAN 2007, 2005: Kamis, 16 Februari 2012 pukul 10.00 WIB – selesai
No. | No.Mhs. | Nama |
---|---|---|
1. | 7705 | Sariono |
2. | 7968 | Yuni Sutariwati |
3. | 7969 | Herdita Dwi R. |
4. | 7971 | Nafisatun Niswah |
Konsultasi KRS akan dilaksanakan di Lab.Fisiologi Hewan Fak.Biologi UGM
Pengumuman ini secara resmi juga akan saya sampaikan di Papan Pengumuman Lab.Fisiologi Hewan Fak.Biologi UGM dan di depan Ruang Kerja saya (Gedung A, Lantai III, Ruang III.13).
Pengumuman di blog ini saya sampaikan dalam rangka mengantisipasi mereka yang masih berada di luar kota untuk magang, mudik, liburan, dsb. atau bagi mereka yang sedang merencanakan akan pergi ke mana gituh sebelum kuliah dimulai lagi. Jadi ga perlu repot-repot balik ke Jogja dan kecele
Mohon bantuan para pembaca untuk sharing info ini kepada nama-nama yang tercantum di atas yak… Terima kasih.
Konsultasi pribadi (Bimbingan konseling)
Meskipun judulnya “DPA” tetapi apabila Anda memiliki masalah nonakademik, jangan sungkan-sungkan untuk mengkonsultasikannya kepada saya, karena selain melayani konsultasi akademik, tugas DPA juga menyediakan layanan bimbingan konseling pribadi
Pada umumnya, permasalahan yang melanda mahasiswa sehingga mengganggu prestasi studinya bukanlah masalah akademik itu sendiri, melainkan 2 (dua) hal: masalah pribadi atau aktivitas sosial. Terganggunya psikologi mahasiswa atau pergeseran prioritas antara studi dan kegiatan-kegiatan sosial tersebut membuat mereka menjadi tidak fokus dalam belajar, akibatnya prestasi akademiknya menurun.
Rencana Wisuda 2012
Anda mahasiswa S1 Fakultas Biologi UGM yang sedang merencanakan untuk mengikuti wisuda sarjana pada periode tahun 2012? Berikut jadwal yang saya peroleh dari Bagian Akademik (terima kasih kepada Pak Didit).Silakan mencermati tanggal-tanggal penting sesuai dengan rencana wisuda Anda. Semoga bermanfaat, dan silakan di-share kepada yang membutuhkan
Asisten Praktikum Imunobiologi
Mengingat bahwa sebagian besar staf asisten untuk matapraktikum Imunobiologi telah lulus, dan mempertimbangkan akan diselenggarakannya matakuliah Imunobiologi pada semester depan, maka dengan ini Laboratorium Fisiologi Hewan Fakultas Biologi UGM kembali membuka kesempatan untuk menjadi asisten dalam pelaksanaan praktikum Imunobiologi pada Semester II Tahun Akademik 2011/2012 yang akan datang.
Pengumuman secara resmi akan ditempel di papan pengumuman Laboratorium Fisiologi Hewan Fakultas Biologi UGM mulai Hari Senin, tanggal 16 Januari 2012.
Pengumuman di blog ini sebagai pelengkap, untuk memfasilitasi mereka yang berminat namun sedang tidak ada di tempat… dan juga sekaligus untuk memperluas bidang permukaan untuk menyebarluaskan kesempatan ini
SIAPA SAJA YANG BISA MENJADI ASISTEN?
Persyaratan:
- Mahasiswa S1, fresh-graduate, atau mahasiswa S2 alumni Fakultas Biologi UGM yang telah lulus matakuliah Fisiologi Hewan (BIO 3131) dan Imunobiologi (BIO 4132)
- Nilai akhir untuk matakuliah Fisiologi Hewan dan Imunobiologi, keduanya minimal B, dan nilai praktikum keduanya minimal 7,0
- Berminat mendalami bidang Imunobiologi
- Diutamakan yang akan atau sedang melakukan penelitian bidang Imunobiologi untuk matakuliah Skripsi/Thesis
- Diutamakan yang pernah menjadi asisten Fisiologi Hewan dan/atau Imunobiologi
- Diutamakan yang belum pernah/tidak sedang menjadi asisten di laboratorium lain dan/atau di universitas lain
BAGAIMANA CARA PENDAFTARANNYA?
- Mengisi borang pendaftaran/seleksi yang telah disediakan di lab (mulai Hari Senin, tanggal 16 Januari 2012 pada hari dan jam kerja) atau simply dapat diunduh di SINI
- Melampirkan pasfoto terbaru ukuran 4×6 berwarna sebanyak 1 lembar (ditempel pada borang pendaftaran)
- Melampirkan fotokopi KTM dan transkrip nilai terkini
- Tahap I — berupa seleksi berkas pendaftaran yang masuk sampai dengan tenggat waktu (desk evaluation)
- Tahap II — berupa pelatihan singkat (short training)yang mencakup:
- Pengetahuan mengenai materi kajian Imunobiologi secara umum dan materi praktikum (knowledge)
- Pemahaman metode dan keterampilan bekerja (skill)
- Tahap III — berupa ujian tulis yang mencakup materi yang telah disampaikan dan didiskusikan dalam short training, plus penilaian sikap (attitude)
- Seleksi tahap IV — berupa ujian praktek keterampilan kerja lab dan teknik asistensi (micro teaching)
Waktu pelaksanaan untuk tahap-tahap selanjutnya akan diumumkan kemudian.
Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk menjadikan perhatian. Mohon bantuan untuk menyebarluaskannya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, silakan menuliskannya pada “komentar” atau dapat ditanyakan langsung kepada saya.
Ditunggu partisipasinya ya
a.n. Penyelenggara Praktikum Imunobiologi
Laboratorium Fisiologi Hewan Fakultas Biologi UGM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar