Kamis, 03 Mei 2012

h1

cerita konser Hertz Dyslexia The SIGIT 20 Juni 2009

June 24, 2009 “Aku dah dapet tiketnya, pokoknya kamu jangan sampe ga dateng ya..see you on Bandung!”. Begitulah kata-kata saya hari Selasa tgl 16 Juni lalu kepada Pram teman saya di jakarta setelah siangnya dia bilang ada konser band kesukaan kami di bandung.
Selasa Siang itu saya sibuk mencari info di internet mengenai kabar yang pram bilang, dan kerennya pas makan siang kebetulan saya ditraktir bos makan di daerah setiabudhi, maka sempetlah saya melihat spanduk konser pertanda kabar dari Pram itu benar.Sore itu saya  membeli 3 buah tiket dan mengirim sms ke Pram seperti awal kalimat saya tadi diatas.
Mulai dari selasa sampai jumat saya sibuk mengakrabkan diri dengan band yang akan konser ini. Bukan berarti saya ga akrab loh..maksudnya lagu-lagu mereka yang tadinya saya puter di itunes sebagai backsound saya sehari-hari sekarang saya dengerin dengan sungguh-sungguh.Saya yang tadinya cuman hafal reffnya jadi bisa memahami lagu dgn utuh.Oh my…dan ternyata selain pinter maen musik, tampang mereka pun kalo diliat-liat cihuy juga! kalo sayanya mudaan 5 taun aja..saya pasti jadi groupies deh! “Black Amplifier” di kamar mandi, “Clove Doper” sebelum tidur dan “Horse” buat bersenandung. Tak lupa membongkar lemari mencari kostum yang cociks buat konser hari sabtu ntar.
Kebetulan saya sedang membleaching jeans cowo saya yang saya minta trus dikecilin dan dirobek-robek. Sambil berharap adonan jeans bleachingnya bakalan siap hari sabtu siang, saya nyari kaos putih polos buat digunting bagian ban lehernya dan dipake sama tanktop dan (tentu saja) jaket kulit andalan saya. Biar rok en rol atuuh! Walopun pada akhirnya faktor kenyamananlah yang membuat saya merasa bodoh kalo make baju yang gak terpasang dengan benar. Gimana kalo jijingkrakan trus melorot? duh disaster deh..akhirnya pilihan jatuh pada kaos hoodie putih dan jeans item. jaketnysa sih dibawa tapi gak dipake karena takut kepanasan.Hehehehe
Lalu lalu lalu ada Yara yang dengan okenya menerima ajakan saya ikut nonton konser walopun dia gatau lagu-lagu band ini. Setelah saya kirimin 3 lagu via email, Saya bilang sama Yara: “Gimana Yar? lagunya ga beda jauh kan sama lagu-lagunya Afgan?. Yara langsung monyong kayanya..mungkin kalo saya ada disitu dia bakal bilang..”Afgan nenek lu lincah , K!” hehehehe Yara yang memang oke tetep gak mundur walo lagu-lagunya buat standar yara bisa bikin infeksi telinga kalo didenger terus-terusan. Satu pesan saya buat yara yaitu  jangan sampe dateng ke konser pake high heel dan gaun karena itu bakalan saya jadiin alesan buat pura-pura ga kenal yara entar di tempat konser.
Sabtu itu akhirnya tiba juga. Yara dan Pram dikursi tengah avanza Fandy. Mulut Pram ga berenti ngejekin Yara. Apa aja dicela. Walopun kita sumpel sama makan sore dari Wendy’s mulut Pram tetep aja ngecak-cakin yara mulu. kadang Yara ngebales tapi Pram lebih lincah mengelak dan menyerang balik.Mirip maen badminton lah..sayangnya Yara gak lihay jadi banyakan pasrahnya. Kadang saya belain Yara kadang saya belain pram. Saya memang orangnya gitu.Suka kadang-kadang. Gak punya pendirian kaya angin kata Yara karena saya lahir hari kamis.Yara yang ramal.Wow Yara 10 tahun lagi kamu bisa buka praktek begituan. nanti saya panggil kamu mama Yara.Walo Yara kayaknya cuman penggembira di acara konser ini tapi ternyata gak gitu lo..soalnya temen kantor Yara ternyata pacar gitaris Band yang bakal kita tonton ini. Sambil sibuk sms temennya yang misterius itu–misterius krn saya blm pernah kenal apalagi ketemu– Yara bilang kalo memungkinkan kita bisa ke backstage buat minta TANDA TANGAN!!. Yara tiba-tiba mukamu bercahaya dan kamu terlihat cantik sekali, gak overweight seperti kata Pram..oh Yara sungguh kamu ini penuh kejutan..
At the Venue Eldorado, Setiabudi 438. Sebelum masuk concert hall. Saya sempetin beli CD dan kaos Band ini.tadinya niatnya nanti aja pas pulang. tapi liat yang belinya beringas gitu..masak CD+kaos yang dibanderol 145 ribu mereka lahap kayak itu tuh cuman es cendol elizabeth buat buka puasa..saya kan jadi khawatir ya kan..khawatir gak kebagian es cendol..eh maksudnya kaos dan CD jadinya saya juga ikut-ikutan heboh menantang bahaya di kerumunan manusia—>lebay deh..padahal nyuruh fandy yang beli hehehehe..SUKSES!! CD dan Kaos akhirnya dalam genggaman!!, tapi gak lama saya megangnya abis itu dimasukin tas sih..kalo di tangan repot megangnya..ya kaan..
Opening actnya oleh 3 band. terus terang tadinya saya cuman tau Monkey to Millionaire. tapi setelah lihat Jack and the Four men saya kepincut bgt!! lagu-lagunya keren sekali! sampe tulisan ini saya karang saya masi blom dpt CD mereka.doain aja ya biar laen kali saya bisa pamer juga disini hehe..dan band yang satu lagi yang namanya Speaker First ternyata gitarisnya adalah klien Yara di bank tempat dia kerja.Yara memang penuh kejutan..sukur jantung saya kuat jadi gak kaget nerima kejutan-kejutan dari Yara.Walo gak hapal lirik lagu mereka, saya enjoy banget liat aksi mereka di panggung. Apalagi vokalis Speaker first yang badannya sehat –sehat karena gak cungkring kaya kebanyakan anak band– dan gayanya yang luwes bgt lentur! saya aja kalah lentur deh!.Diantara 3 band pembuka, aura speaker first yang paling mistis, Pram pasti setuju.Ya gak Pram??
Menu utama pasti yang paling istimewa dan memang begitulah adanya. Waktu lengkingan gitar pembuka Black Amplifier mengiris udara. Penonton spontan teriak riuh. THE  S.I.G.I.T udah di panggung. Semua tanpa canggung ikutan nyanyi. Kami yang berada di barisan paling depan sebelah kiri panggung dapet clear view ke Adit sang Bassist–>langsung dikecengin Yara, dapet 100% view sebelah kiri badan Rekti dan samar-samar doang ngeliat Farri. Sedangkan Acil–>kecengan saya,  cuma keliatan leher sama kepalanya. mana duduk lagi!! Ya iyalah dia kan drummer..
Pokoknya kalo saya bisa guling-guling karena girang pasti udah saya lakuin. Tapi ga bisa soalnya gak ada ruangan dong. Gila apa..kita kan lagi nonton konser.Sambil tereak2 nyanyi saya jepret sana jepret sini. Yara minta difotoin mas-mas official yang ganteng persis di depan saya.Duh maap ya Yar gak  saya ambil fotonya. simasnya cuman siluet item doang di kamera saya. Saya yakin kamu ga mo ngecengin siluet kan?Mending kita kecengin Rekti aja yuk..dan alhamdulilah Ya Allooh berkat kecerobohan saya neken tombol video, pas Rekti ke sebelah kiri panggung, bukannya moto, saya malah ngerekam. jadi akhirnya saya bisa liat Rekti Jalan-jalan di dalam kamera saya kalo videonya diputer.Rekti rambut kamu memang selalu cuco mo gaya apa juga.Yang sekarang panjang lurus seperti personel Naif ini bikin saya pengen tahu kamu pake produk rambut apa biar keliatan tergerai natural begitu..HALAH!
cuma satu Kata buat Konser THE S.I.G.I.T  KEREN BANGET NGET NGET NGET eh itu udah 5 kata deng.. Waktu kalian nyanyiin Provocateur dan Only Love Can Break Your Heart, ruangan konser menyala-nyala keren seperti ribuan bintang ngelilingin kita semua , waktu kalian bagi-bagi kecrekan ke penonton biar bisa ikutan ngejam bareng, waktu Rekti dan Farri ngegesekin gitar kalian ke ampli ,Waktu Rekti pake instrumen baru (suling) yang dia kasih nama Siaw Ling Ling, dan waktu uang dollar boongan (saya maklum kok kalo palsu kalo asli kalian bisa bangkrut) dijatuhin dari atas panggung pas lagu Money Making…saya merasa beruntung melihat aksi panggung seharga tiket 12.000 aja (yang dimark up jadi 20.000 utk pre sale dan 30.000 kalo belinya on spot)mudah-mudahan bukan saya aja yang beruntung, tapi Band kalian juga beruntung, karena promotor seneng tiket kalian sold out. Gilaaa…kalo ngeliat kalian saya bangga jadi orang Indonesia.Ternyata ada juga band sekeren ini dari Indonesia.Made in Bandung pula…
tadinya saya sempet khawatir konser bakal rusuh karena penonton yang membludak. Tapi setelah Rekti bilang : “di depan gw liat banyak cewe..yang cowo-cowonya lindungin para cewe disini ya” saya yakin konser ga bakal rusuh..gw suka gaya lo ti..gila..kalo diliat-liat muka lo mirip banget sama temen gw waktu SMA. Namanya Ari, pas iseng nanya ke Yara dia bilang IYA Eka..itu kakaknya Ari..DUENNG! satu lagi KEJUTAN dari Yara.kemana ajaa Ekaaaaaaa? ada ibu-ibu…!, saya mah disitu2 aja, tapi  bobo jadi aja telat apa-apanya juga..dong-dong memang..
Udahan konser setelah batal diajak backstage sama temen Yara yang misterius itu karena katanya udah pada capcus balik ke penginapan, saya gak kecewa, soalnya cover CDnya saya titipin ke Yara buat ditandatangain via temennya itu. Mudah-mudahan gusti…covernya sampe lagi ke tangan saya dengan tanda tangan mereka berempat. Amin Ya Robbal Alamiin.

THE S.I.G.I.T ROCKS! \m/ \m/ maju terus buat kalian!!…

buat yang mo liat-liat foto-foto konsernya ada di sini
videonya mo saya upload tapi belom dikompres jadinya ngeuploadnya lama bener. tapi kayanya di youtube pun sudah beredar maka carilah sendiri biar mandiri.
the SIGIT Hertz Dyslexia Concert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar